Cara Memilih Busana Muslim Lebaran

Momen lebaran adalah momen yang paling dirindukan oleh setiap umat islam diseluruh dunia karena ini merupakan hari raya yang terjadi satu tahun sekali dan dirayakan setelah satu bulan berpuasa. Sehingga banyak hal yang dilakukan untuk menyambut datangnya lebaran ini, seperti mempersiapkan khas lebaran kupat dan opor ayam, serta pastinya baju lebaran baru yang mana dari kalangan anak muda maupun orang tua sangat bersemangat untuk memilih model seperti apa yang akan dikenakannya nanti. Seiring berkembangnya dunia fashion di Indonesia, membuat banyak produsen busana muslim membuat model yang lebih modern, kreatif dan lebih berani untuk membuat kreasi dari bahan-bahan yang biasa dipakai maupun tidak. Terutama di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya lebaran, permintaan busana muslim akan meningkat dengan pesat dan membuat produsen busana muslim dituntut untuk membuat potongan busana muslim lebih banyak dengan model yang di sesuaikan dengan permintaan para pelanggan.


Sebelum anda memilih busana muslim untuk lebaran, ada baiknya anda mengetahuibeberapa tips yang bisa di ikuti agar hari raya lebaran anda semakin berkesan. Berikut penjelasannya:
1. Utamakan kenyamanan busaa muslim yang di pakai. Seperti apapun model busana muslim yang anda pilih, jika anda nyaman ketika menggunakannya, maka akan membuat aktivitas silaturahmi bersama keluarga besar akan semakin nyaman. Pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh anda, jangan memilih busana muslim yang terlalu kecil ataupun terlalu besar. Bagi anda yang memiliki ukuran tubuh yang besar, hindari pemilihan bahan busana muslim dari spandek karena akan terlihat ketat jika yang menggunakannya berisi atau besar, meskipun bahan spandek ini terbilang nyaman untuk digunakan untuk beraktivitas.

2. Sesuaikan baju lebaran dengan tempat. Hal ini bertujuan agar anda tidak salah kostum alias saltum. Jika anda merayakan hari raya lebaran di daerah pedesaan, gunakan busana muslim yang simple, sederhana dan sopan. Jika di daerah perkotaan, anda bisa menggunakan busana muslim yang glamour tapi tetap tidak berlebihan.

3. Pilih model yang paling matching atau serasi dan senada, baik dari segi warna, corak dan bahannya. Untuk digunakan pada hari yang lebaran yang suci, baju muslim syar’i bisa menjadi pilihan yang terbaik. Dengan jenis kain yang cocok untuk anda seperti kain satin, spandek, ceruti, katun dan bahan lainnya.

4. Pilih busana muslim yang unconventional, model yang mengkombinasikan beberapa material seperti misal memilih bahan satin dengan rok jacquard. Selain itu warna juga tidak harus yang senada, anda bisa tampil berbeda dengan tabrak warna.

5. Pilih busana muslim yang banyak detail seperti busana muslim dengan detail kristal, motif floral hingga potongan ruffled dan peplum. Sehingga tampilan busana muslim anda akan lebih maksimal dan berbeda, tetapi tetap sesuaikan dengan gaya anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *